December 21, 2008

Di Balik Bakwan

pedas!!
yup rasa yg bikin lidah blingsatan, keringet bercucuran, dan akhirnya garuk-garuk kepala sendiri. tp itu telah jd rasa favourite gw. semua itu berawal dari bakwan dan cabe rawit. yak kombinasi yg bagus bukan?! bermula ketika gw berumur 3 atau 4 tahun. yg jelas belum 5 tahun coz masih teringat di benakku ini klo waktu itu belum masuk SD.

ketika itu mama membuatkan sepiring bakwan hangat yg memang agak tembem. karena bakwannya agak tembem itu pula jadi abang gw dengan sangat mudah memasukan sebuah cabe rawit kedalamnya dan menaruhnya kembali ke pinggiran piring yg paling dekat dengan posisi gw duduk. tanpa terlihat gw tentunya.

dan saat saat yg ditunggu abang gw pun datang. perlahan tapi pasti gw mengambil bakwan yg sudah fully loaded itu. gigitan pertama biasa aja, gigitan kedua mulai aneh, gigitan ketiga...hmmmmffh...otak yg terbilang masih kecil itu langsung berkerja dan menemukan pendapat bahwa ini pasti kerjaan abang gw karena emang gw ma abang gw sering saling menjahili di kala itu. dan gengsi antar pria pun muncul (gila ya anak seumur itu udah kenal gengsi..anak macam apa gw dulu).

tak rela membiarkan muka abang gw sumringah akan kemenangan gw pun dengan sigap menahan rasa pedas itu seolah gak ada apa-apa. minum hanya sedikit macam orang bule yg lg ngetest rasa minuman anggur. tanpa rasa bersalah gw ambil satu cabe rawit dengan bakwan lagi. kali ini cabe rawitnya kecil bakwannya gw cari yg setembem mungkin. hanya sekedar untuk meyakinkan abang gw klo gw emang suka pedes dan abang gw ketinggalan info soal itu. usaha gw berhasil. abang gw melenggang pergi dengan raut muka penuh dengan kekecewaan. senengkah gw? enggalah..gw udah setengah mati nahan kepedesan yg ada diotak gw cuman ambil air dingin sebanyak-banyaknya di dapur.

dan semenjak itu gw suka iseng nyoba makan cabe rawit setiap ada gorengan. ya itung-itung latihan buat godain abang gw karena telah gagal ngerjain gw waktu itu, tapi ternyata sekarang malah jadi hobi.

8 comments:

  1. hihihi postingan baru dari cikal? ga salah nih?

    ooooohh jadi begitu yah ceritanya elo jadi rawit maniak hahaha
    iseng2 membawa hobi itu namanyah kal..

    ReplyDelete
  2. parah, masih 5 tahun udah bisa mikirin gengsi segala... jangan2 lu anak ajaib yang di film jaman dulu itu kal?

    hahaha... rawit mania... btw, bakwan yang dibuatin gak bantet kaya bolu2 di pagi hari kemarin itu kan? hehehe....

    rujak instan? sachetan gitu ya? beli di indomaret terus tinggal tuang, jadi deh....

    -japs-

    ReplyDelete
  3. rinella: ketauan banget jarang posting yak gw..hehe.
    ya bgitulah, iseng2 membawa hobi...smoga jg membawa berkah ya la...amiiinnn!! *ngarep abizzzz*

    ReplyDelete
  4. japs : anak ajaib itu film setan bukan?! kurang ajaaarrr!!!
    bolunya ternyata enak2 aja gak kaya bentuknya.
    aaakh bukan japs, itu rujak home made yg tinggal ditaro gelas or mangkok terus langsung dimakan kaya asinan bogor gitu dah. gak make diseduh air panas dulu kaya kupi instant di indomaret *sinting, knp gw bisa seserius ini*

    ReplyDelete
  5. menerusi komentar dari Japs, anak ajaib yang Joshua yang maeenn taoo!! Gyahahaha... emang mao dibilang kayak setan apah? Gyahahaha....

    Ehhh!! dateng dong ke blog ku! ngasih komen sgala macem apa gitu kek kayak japs! Biar komennya banyak! Muehehehehe....

    *niat didatengin*

    ReplyDelete
  6. Eh iyak! Padahal hal yang paling krusial blom diucapkan. AKU CINTA CABE RAWIIIITT!!!

    *penting?*

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. meitya: cinta cabe rawit itu emg penting..hahaha. sip segera deh main main kesana (goodluck)

    ReplyDelete